Home

Selasa, 01 November 2011

Inspiring Story from BBM Group

Hari ini aku menerima sharing cerita di bbm group dari mas Arief yang posting cerita pengalaman beliau yang saat ini sedang menunaikan ibadah Haji dari Makkah.

berikut tulisan beliau :

Kalau di tanah air, antri panjang untuk sebuah film box office itu sudah biasa dilihat mungkin juga antri gadget baru atau antri panjang sebuah konser adalah hal yang lumrah. Tapi di Mekkah ada fenomena antri Masjid buka dan yg ngantri juga orang Indonesia juga :).

Ceritanya begini, memang afdholnya setiap sholat kita ke Masjidil Haram tapi karena jarak pemondokan cukup jauh maka tidak setiap sholat fardhu kita bisa sholat di Masjidil haram, biasanya kita akan sholat di sekitar pemondokan atau Maktab tempat pemondokan kita berada.

Seperti masjid maktab 69 di Bahutmah ini, masjid ini dikelola oleh orang Saudi meskipun sering diadakan ceramah yang dialihbahasakan ke bahasa Indonesia. Masjid ini tidak buka 24 jam,biasanya akan buka jam 4:15 pagi dan ditutup ba'da isya'. Nah setiap pagi ini yg tadi saya ceritakan terjadi antrian panjang untuk menanti masjid dibuka,antrian pernah mencapai 300meter, itu terjadi jam 4 pagi dinihari! hal yg kayaknya muskil terjadi di Indonesia.

Sampai2 simbah2 yg ikut ngantri di belakang saya komentar seperti ini dalam bahasa jawa : "wah iki koyo gambarane pintu tobat wis ditutup neng sing ngantri njaluk ngapuro isih akeh" :) trus beliau komentar lagi,wah nek neng Indonesia adzan wis bengak bengok isih podo turu ngleker kabeh :), komentar itu mungkin lucu, tapi aku kayak ditabok bolak balik kiri kanan, subhannallah Masjid Raya Yasmin yang super gedhe dan lapang di komplek rumah saja, sangat jarang aku kunjungi,padahal di Mekkah untuk dapat tempat untuk berdiri sempurna saja susahnya minta ampun karena susahnya dapat tempat, sholat harus di tengah2 jalan, panas, berdebu.

Betapa kadang ketika kenikmatan itu diguyur dengan derasnya terkadang kita lupa atau mungkin pura2 tidak tahu bahwa itu nikmat dari Allah. Subhannallah,semoga kita masih diberi kesempatan untuk merasakan lapangnya pintu taubat dari Allah,dan semoga kita cepat tersadar sebelum pintu itu terlanjur tertutup.

Mekkah,1 Nov 2011



merinding aku membacanya, dan langsung aku minta izin untuk copas di blogku ini.
semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi orang banyak ya mas..

berikut penampakan beliau :


tengil yak? memang dari SD dulu saya mengenalnya sebagai anak yang cerdas yang tengil dengan wawasan luas. Tapi sungguh beliau ini tengil namun tidak  menyebalkan sedikitpun. Entah dari mana beliau bisa menggabungkan 2 talenta itu dalam dirinya. Namun jelas twit2 nya di @Arief_Noby menunjukkan bagaimana cerdasnya beliau.

Semoga lancar ibadah Hajinya ya mas,
semoga menjadi Haji Mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar